Geoklik menuju kebangkitan

Beberapa tahun yang lalu rekan-rekan jabiger yang tergabung dalam divisi minat dan bakat fotografi yang tergabung dalam Geoklik sempat meramaikan HMTG “BUMI” dengan hasil-hasil karya mereka. Pada jaman itu kamera SLR analog masih berkuasa. Dengan berbekal rol film 24 maupun 36 jepret sana-jepret sini demi menyalurkan bakat merekam cerita dalam sebuat potret.

Waktu itu para punggawa-punggawa geoklik dikomandani oleh Bang Syukri Geoduri, Bang Congek dan bang Edu Geoduda serta banyak lagi partisipan-partisipan yang selalu meramaikan arena ini. Bahkan sampai puncaknya ketika Geoklik HMTG “BUMI” dipercayakan untuk mengadakan pameran dan lomba fotografi dalam rangkaian acara Perdana Perhimagi di Yogyakarta pada tahun 2005 silam.

Namun seiring dengan berjalannya waktu dan berkembangnya teknologi terlebih dalam dunia fotografi dari Analog menuju digital, Geoklik sedikit mengalami kemunduran. Hal ini disebabkan harga kamera Digital SLR saat itu sangat mahal untuk ukuran kantong mahasiswa. Untuk bertahan dengan Analog pun sepertinya berat untuk urusan cuci dan cetak foto. Bahkan Geoklik tenggelam oleh lampu-lampu flash dari kamera saku digital. Rekan-rekan pun menggunakan kamera saku digital hanya untuk dokumentasi urusan kuliah dan foto lapangan untuk seminar maupun tugas akhir. Untuk urusan seni fotografi sepertinya menggunakan kamera saku digital tidak memuaskan kita-kita sebagai penggemar seni fotografi.

Dengan semakin bersahabat harga kamera Digital SLR dewasa ini, semakin meningkat pula jiwa-jiwa pencari seni potret. Ini karena harga kameranya yang murah atau jabiger dah banyak duitnya yaaa?!!! Perlahan-satu persatu dari segelintir jabiger mulai memiliki DSLR sendiri. Dan akhirnya terbersit untuk kembali menggiatkan dan menghidupkan Geoklik yang pernah tenggelam dimakan era digital.

Jepret sana jepret sini. Acara gladi bumi sampai hunting bareng bakal dilakukan. Kedepannya aka nada agenda resmi dari geoklik untuk lebih memajukan dunia fotografi di “BUMI”. Dengan terbitnya postingan blog ini, sudah saatnya Geoklik bangkit dari tidur panjang beberapa tahun ini.

Geoklik bukan suatu wadah para jabiger eksklusif, bukan karena kamera yang ditenteng itu harganya mahal. Geoklik adalah milik “BUMI”, siapapun para jabiger diundang untuk menumpahkan hasrat seni fotografinya disini. Punya ataupun tidak punya kamera, digital atau analog bukan sebuah alasan untuk tidak bergabung bersama kami.

SELAMAT DATANG DI DUNIA DALAM SEBUAH POTRAIT.

_DSC0039IMG_1231

IMG_1347IMG_1364

IMG_1270

About HMTG BUMI

Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi "BUMI", Sekolah Tinggi Teknologi Nasional Yogyakarta
This entry was posted in Kreatif inovasi and tagged . Bookmark the permalink.

One Response to Geoklik menuju kebangkitan

  1. andez says:

    wahhh,…gag ada foto ku ee,…hehehe
    tampilin jg lah,..hasil jepretan yg pernah dpt juara,…
    geoklik bangkittt,…!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s